Antar Suami Berobat, IRT di Pidie Hilang Rp 150 Juta Dari Bawah Bantal

 

Ilustrasi
 
Sigli, nalurinews
– Yusra (51) warga Gampong Kumbang Unoe, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie melapor kehilangan uang seratusan juta dirumahnya.

Uang tunai sebesar Rp 150 juta tersebut sebelumnya disimpang korban di bawah bantal tempat tidur kamar rumahnya, belakangan diketahui raib.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, Senin 20 Novemer 2023 membenarkan tantang laporan tersebut, korbanya yakni Yusra seorang ibu rumah tangga warga Gampong Kumbang Unoe, Kecamatan Glumpang Baro.

Kasus pencurian itu terjadi pada Minggu 19 November malam, saat korban beserta anaknya sedang tidak berada di rumah, sebab harus mengantar sang suami berobat ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli.

“Anak korban yang pertama sekali melihat jendela kamar ibunya terbuka dan rusak dan kemudian memberitahukan ibunya,” kata Imam.

Sadar ada yang tunai yang disimpan di dalam kamar, Yusra kemudian bergegas memeriksa kamar dan uang yang ditempatkan di bawah mantal tidur.

“Uangnya hilang, jumlahnya sekitar Rp 150 juta,” ujar Imam berdasarkan keterangan korban.

Kini, kasus pencurian uang seratusan juta itu sedang ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk berhati-hati dalam menyimpan barang berharga, apalagi uang tunai dalam jumlah besar agar memanfaatkan fasilitas perbankkan.