Lagi, Jalan Lingkar Sigli Akan Ditangani 2024, Anwar Husen : 'Ata-Ata Set', Jalan Jabal Ghafur-Peukan Pidie Lebih urgent

Jalan Jabal Grafur-Peukan Pidie, sambung Anwar merupakan salah satu ruas jalan penting bagi puluhan penduduk yang bermukim dikawasan itu dan salah satu ruas jalan paling padat di Kabupaten Pidie.

Banda Aceh, nakurinews.com - Pemerintah Aceh sudah mengelontorkan miliaran dana dalam Anggaran Pendaptan Belanja Aceh (APBA) 2024, untuk menangani sejumlah ruas jalan rusak di Kabupaten Pidie.

Data diperoleh nalurinews.com, beberapa ruas jalan rusak yang masuk prioriatas tahun 2024 meliputi pemeliharaan berkala jalan Lingkar-Kota Sigli dengan pagu Rp 4 miliar.

Selanjutnya, kegiatan paket perbaikan jalan Geumpang- Meulaboh dengan bagu Rp 10 miliar, dan penanganan kerusakan parah ruas jalan di perbatasan Pidie-Meulaboh dengan lagu Rp 15 miliar.

Anggota DPRA, Anwar Husen dikonfirmasi nalurinews.com, Senin, 18 Desember 2023, mengaku kecewa terhadap sejumlah program yang diusulkan pemerintah, karena tidak menjawab persoalan mendesak.

Menurut Anwar, jalan Lingkar-Kota Sigli sudah pernah ditangani tahun sebelumnya, seyongyanya jalan tersebut tidak lagi masuk dalam program pembangunan tahun depan.

"'Ata-ata seut' (itu-itu saja) sudah tiga tahun berturut dibuat jalan itu dan sudah sampaikan ke PUPR juga, agar segara ubah status ruas jalan itu jadi ruas jalan nesional," kata Anwar.

Dalam pembahasan anggaran 2024 beberapa waktu lalu, dirinya sudah mendesak pemerintah Aceh untuk mengalihkan kegiatan perbaikan berkala jalan Lingkar-Kota Sigli menjadi penanganan jalan Jabal Ghafur-Peukan Pidie.

Jalan Jabal Grafur-Peukan Pidie, sambung Anwar merupakan salah satu ruas jalan penting bagi puluhan penduduk yang bermukim dikawasan itu dan salah satu ruas jalan paling padat di Kabupaten Pidie.

"Jalan Jabal Ghafur-Peukan Pidie lebih urgent, kita sudah sampaikan kondisi itu kepada pemerintah Aceh, semoga dapat ditangani tahun depan," timpanya.