HIPMI Pidie Komit Terus Cetak Pengusaha Muda Baru

Sigli, nalurinews.com -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kabupaten Pidie akan terus mendorong pemuda kreatif dan inovatif di daerah tersebut agar ikut ambil bagian dalam perkembangan dunia usaha.

Hal itu disampaikan, Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI Pidie, Muhammad Rabbani saat mendampingi Sekretaris Hipmi, Sayed Muhammad Fakhran (Habib hotel Safira) yang dilantik mengisi kursi pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRK Pidie untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

"Pidie dan Aceh secara umum dikenal dengan jiwa dagangnya, hanya saja butuh sedikit inovasi dan kreatif melihat peluang," ujar Muhammad Rabbani, Rabu 31 Januari 2024.

Sektor yang sangat menjanjikan untuk tumbuh dan berkembang dalam berbagai kondisi, yakni Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk itu pihak akan fokus pada pendampingan para pelaku UMKM muda di Pidie.

Menurut Rabbani, para pelaku UMKM muda perlu mendapatkan tempahan mental dan mengelola mindset, agar bisa menumbuhkan jiwa pengusaha yang handal meski masih berusia muda.

"Kita akan mencoba membantu pelaku UMKM Pidie, agar lebih merata," timpa Rabbani.