KIP Pidie Target Tuntaskan Rekapitulasi Perolehan Suara Hari Ini

Sigli, nalurinews.com -- Proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Pidie hanya tersisa beberapa kecamatan saja.

Komisioner KIP Pidie, Azhari, Selasa, 5 Maret 2024 mengatakan, proses rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan masih terus berlangsung hingga saat ini di ruang paripurna DPRK Pidie.

Sejauh ini, tersisa dua kecamatan yang akan menyampaikan hasil rekapitulasi hasil perhitungan suara, yakni Kecamatan Indrajaya dan Kecamatan Kembang Tanjong.

"Sisa dua kecamatan saka, Kecamatan Indrajaya dan Kembang Tanjong, ini sedang berlangsung," kata Azhari.

Selain itu, terdapat dua rekapitulasi kecamatan belum dituntaskan, yakni rekapan suara pemilihan calon anggota DPRK Pidie untuk dapil 5 di Kecamatan Batee dan Kecamatan Muara Tiga.

Tertudanya rekapitulasi suara calon anggota DPRK Pidie terjadi lantaran mendapat protes keras dari beberapa saksi terkait perbedaan angka yang disampaikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Insyallah tuntas hari ini, termasuk menyelesaikan rekapitulasi dua kecamatan yang sempat tertunda dan mudah-mudahnya tidak sampai malam-malam lagi," terangnya.[]