Penampakan Venue PON Aceh-Sumut di Pidie

Penampakan gedung taekwondo di Komplek PCC Sigli yang bakal jadi venue kempo, Selasa 16 April 2024.
Sigli, nelurinews.com
– Sejumlah perlombaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) akan berlangsung di Kabupaten Pidie mulai 9 September 2024 mendatang.

Menurut informasi, cabang olahraga (cabor) tersebut antara lain sepatu roda di kawasan Pantai Pelangi, Kota Sigli, kempo di komplek Pidie Convention Center (PCC) dan cabor sepak bola di lapangan Bola Kaki Blang Paseh Kota Sigli.

Kendati 145 hari kedepan event olahraga bergengsi tersebut akan dibuka, sejumlah sarana dan prasarana yang bakal digunakan pada PON tersebut belum tersentuh pembenahan sedikitpun.

Gedung taekwondo di PCC Sigli, gedung yang digadang-gadang bakal menjadi venue cabor kempo tersebut masih berbentuk kerangka dengan atap seng, bangunan tersebut tidak delengkapi dinding.

Sama halnya dengan lapangan bola kaki Blang Paseh Kota Sigli, hanya terdapatsatu trimbun yang belum seutuhnya sempurna usai ditanggal event Pekan Olahraga Aceh (PORA) beberapa tahun lalu.

Penampakan trek sepetu roda di kawasan Pantai Pelangi Kota Sigli yang bakal dijakan venue PON Aceh-Sumut, Selasa 16 April 2024.

Trek sepatu roda juga masih perlu pembenahan, mulai dari tidak ada tribun hingga terdapat beberapa sudut pagar trek sudah rusak.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pidie, Edi Saputra, Selasa, 16 April 2024 mengaku tidak mengetahui pasti apa-apa saya yang akan dikerjakan panitia untuk persiapan PON di Pidie.

Sebab seluruh kepanitaan PON berada di provinsi, pihaknya belum mandapatkan informasi pasti tentang pekerjaan dan persiapan yang dikerjakan di Pidie.

“Itu (PON) panitianya di provinsi, jadi kami tidak tahu sejauh mana perkembangan persiapannnya," ujar Edi