Apel Perdana Samsul Azhar, Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada

Sigli, nalurinews.com -- Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Samsul Azhar meminta aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pidie agar menjunjung tinggi sikap netrallitas jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Harapannya, sambung Samsul penyelengaraan Pilkada di Kabupaten Pidie berjalan aman, tertib, dan jujur. Juga memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan sehat dan bersih.

Dorongan netralitas ASN tersebut disampaikan Samsul Azhar pada apel perdana setelah resmi pemimpin pemerintah Kabupaten Pidie, Senin 22 Juli 2024.

"Tetap jaga netralitas dalam masa-masa jelang Pilkada, jangan sampai terlibat dalam politik praktis," terang Samsul Azhar.

Dalam kesempatan itu, Samsul meminta senantiasa mengedepankan integritas dalam bekerja, serta terus membangun koordinasi antar lembaga, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan demi capaian kinerja pemerintah.

Ia juga tidak lupa mengingatkan tentang hajat Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut di depan mata, dimana terdapat cabang olahraga akan dipertandingkan di Kabupaten Pidie.

"Kita berharap bisa bersinergi dengan masyatakat untuk menciptakan keindahan, kebersihan, dan ketertiban tata kota dan perkantoran di Kabupaten Pidie," ujarnya.[]