Diseruduk Aerox, Mobil Brio Asal Pijay Masuk Sawah di Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Sebuah peristiwa kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan lintas Banda Aceh-Medan, kawasan Blang Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Muhammad Ghifari Syarifuddin kepada wartawan, Rabu 10 Juli 2024 menyebutkan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil Honda Brio BK 1876 FB dengan sepeda motor Yamaha Aerox tanpa plat nomor.

Honda Brio diketahui dikendarai Saifullah (34) warga Gampong Mee Puduek, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, sementara sepeda motor Aerox dikendarai Muhammad Reza (16) warga Pidie Jaya.

"Kecelakaan itu terjadi dini hari tadi, sekira pukul 02.00 wib, para korban hanya mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit," terang Ghifari.

Hasil olah tempat kejadian perkara, kedua kendaraan melaju dari arah yang sama. Honda Brio yang bergerak dari arah Medan menuju Banda Aceh tiba-tiba dihantam Aerox dari arah belakang.

Mobil hilang kendali hingga terdorong masuk kawasan pesawahan Blang Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie. 

"Berdasarkan pemeriksaan oleh personil, Aerox dipacu dengan kecapatan tinggi, kemudian hilang kendali dan menabrak mobil Brio yang di depannya," ujar Ghifari.

Kasus kecelakaan itu kini ditangani unit laka Satuan Lalu Lintas Polres Pidie, polisi juga sudah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.[]