Lagi, Truck Material Bendungan Rukoh Terbalik di Tangse

Sigli, nalurinews.com – Truck pengangkut material Bendungan Rukoh, Kecamatan Keumala kembali terguling di jalan lintas Beureuneun-Tangse, Kabupaten Pidie.

Sebuah truk bermuatan pasir dan batu (sirtu) terbalik di atas badan jalan  kawasan Dusun Geunie, Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Rabu, 24 Juli 2024.

Ini bukan kasus petama terjadi, sebelumnya truk bermuatan batu yang hendak dipasok ke Bendungan Rukoh juga pernah terbalik dikawasan itu dan bahkan menimpa kendaraan warga yang sedang melintas di lokasi.

Paska insiden tersebut, anggota DPRK Pidie, Hisbullah buka suara dan meminta pihak penyuplai material Bendungan Rukoh untuk memperhatikan kondisi setiap kendaaraan yang beroperasi.

Apalagi diketahui, kondisi jalur Beureunuen-Tangse rusak parah, menikung hingga menanjak, sehingga perlu didukung kendaraan yang sehat, sehingga tidak mencelakai pengguna jalan lain.

“Jalus Beureunuen – Tangse merupakan akses publik, bukan kendaraan proyek saja, jadi sangan sampai kendaraan yang tidak layak beroperasi masih digunakan,” ujar Hisbullah.

Selain meminta truk layak beroperasi, Hisbullah juga meminta pihak pengembang bendungan memperbaiki secara berkala badan jalan yang rusak parah, sehingga tidak menghambat aktifitas warga.

“Kadang lubang di badan jalan itu sudah dalam sekali, harusnya jika sudah begitu ditimbun dan ipadatkan kembali, sayang warga yang melintas,” ujarnya.