PAS Aceh Sedang Jaring Calon Pemimpin Untuk Pilkada Pidie

Sigli, nalurinews.com – Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh rupanya juga sedang pempersiapankan calon pemimpin yang akan berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pidie.

Sekretaris Majelis Mustasyar Pusat (MMP) PAS Aceh, Tgk Rasyidin Ahmad atau Waled Nura menyebutkan, sedkitnya ada enam nama masuk dalam proses penjaringan yang dilakukan tim dari PAS Aceh.

Enam kandidadat tersebut, sambung Tgk Rasyidin merupakan prutra-putra terbaik dari Kabupaten Pidie dan tentunya memiliki kecapakan pengetahan yang mampuni, baik tentang pemerintahan dan juga keagamaan.

“Ia, ada enam kandidat dan sedang dilakukan penjaringan oleh PAS Aceh di Banda Aceh,” ujar Waled Nura, usai kegiatan syukuran dan doa bersama di Komplek Makam Tgk Chik Dipasi, Gampong Pasi Ie Leubeu, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, Selasa, 16 Juli 2024.

Saat ini, PAS terus melakukan komunikasi intens dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Pidie untuk arah mengusung calon bupati dan wakil bupati Pidie dari partai koalisi tersebut.

Karena hanya memiliki tiga kursi di DPRK Pidie¸ PAS dipastikan harus berkoalisi dengan partai politik lain untuk mencukupi syarat minimal agar bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati.

“Kami sedang membangun komunikasi dengan beberapa partai politik untuk melihat kesamaan misi, karena memang harus berkoalisi,” sambung Waled Nura.

Jika kandidat yang diusul PAS dan partai koalisi jadi, pasangan tersebut diprediksi akan menjadi pesaing pasangan bupati dan wakil bupati Pidie, Sarjani Abdullah dan Alzaizi yang bakal diusung Partai Aceh, serta pasangan perorangan Jamaluddin dan Sayuti yang maju dari jalur indpenden.[]