Rangkaian Hari Bakti Adhyaksa di Pidie, Ikut Sambung Listrik ke Rumah Warga

Sigli, nalurinews.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie, Suhendra terlihat menyusuri lorong-lorong pemukiman warga di kawasan Kecamatan Kota Bakti, Peukan Baro, Pidie hingga Kecamatan Kembang Tanjong dalam beberapa hari terakhir.

Kedatangan Suhendra bersama jajaran ke tengah-tengah masyarakat ternyata merupakan rangkaian Hari Bakti Adhiyaksa ke-64 yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie tahun 2024.

Kasi Intel Kejari Pidie, Muliana SH, MH kepada wartawan, Kamis, 18 Juli 2024 mengatakan, ada banyak agenda yang disiapkan Kajari Pidie untuk pengabdian insan adhyaksa di daerah penghasil melinjo tersebut.

Beberapa program tersebut meliputi penyambungan listrik kepada sejumlah rumah warga miskin, pemberian sembako, pemeriksaan kesehatan kepada mayarakat, hingga kegiatan donor darah.

“Kami juga bekerja sama dengan PLN, untuk penyambungan listrik kepada keluarga kurang mampu di Pidie,” ujar Muliana.

Dari kegiatan donor darah yang dipusatkan di Kantor Kejari Pidie, pihaknya menyumbang sedikitnya 52 kanting darah dengan beragam golongan dan berharap bisa membantu keluarga yang membutuhkan.

Untuk kegiatan sosial kesehatan, pihaknya ikut dibantu tenaga medis dari RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli dan dinas kesehatan setempat.

“Kita tahu kebutuhan darah cukup tinggi setiap hari, semoga tambahan 52 kantong darah hari ini bisa sedikit membantu ketersediaan darah untuk pasien di Pidie,” terang Muliana.[]