Sidak RS Plat Merah, Pj Bupati Pidie Temukan Ini

Sigli, nalurinews.com -- Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Samsul Azhar melakukan inpeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah intansi pemerintah dan pusat pelayanan kesehatan didaerah tersebut.

Amatan media ini, sidak tersebut dilaksanakan usai Samsul memberikan arahan kepada ASN dalam apel perdana di lapangan tengah Kantor Bupati Pidie, Senin 22 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Samsul singgah di dua rumah sakit plat merah milik pemerintah setempat, yakni RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli dan RSUD Tgk Abdullah Syafii Beureunuen.

Samsul bahkan sempat menyapa beberapa parawat, pasien dan keluarga pasien pada Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli. Di lokasi, Samsul Azhar ikut didampingi direktur rumah sakit setempat, drg. Mohd. Riza Faisal.

"Keramahan dan ketepatan waktu menjadi poin yang ditekankan sebagai kunci utama dalam pelayanan publik dan segera respons terhadap kebutuhan masyarakat," ujar Samsul Azhar.

Di RSUD Tgk Abdullah Syafii, Samsul sempat mengunjungi beberapa ruang rawat inap dan ruang pelayanan lainnya di pusat pelayanan kesehatan plat merah tersebut. Termasuk kamar kecil yang digunakan pasien dan keluarga pasien.

Bagi Samsul, sebuah pelayanan yang baik sangat ditentukan dengan hal-hal kecil yang diberikan intansi, termasuk kebersihan kamar mandi dan fasilitas umum lain di RSUD.

"Sinergisitan itu paling penting, kemudian tolong dibantu kebersihan lingkungan rumah sakit, terutama pada pelayanan masyarakat," sambung Azhar.[]