Dukungan Untuk Bustami Terus Mengalir dari Masyarakat Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Bustami Hamzah terus mendapat dukungan dari masyarakat di Kabupaten Pidie untuk berkompetisi pada Pilkada 2024 sebagai calon gubernur Aceh.

Kali ini deklarasi dukungan muncul dari tokoh masyarakat dan perwakilan berbagai elemen masyarakat disekitar Kota Beureunuen, Kecamatan Mutiara.

Sang inisiator, Bahtiar mengatakan, deklarasi dukungan tersebut muncul setelah beberapa kali diskusi dengan tokoh masyarakat dikawasan tersebut tantang sosok yang ideal mempimpin Aceh.

Diskusi-diskusi tersebut kian mengerucut terhadap beberapa sosok-sosok kian mencuat di publik dan bakal ikut ambil bagian pada pilkada mendatang, termasuk Bustami Hamzah.

"Awal mulanya ya kita sering diskusi kecil-kecilan terkait kondisi Aceh di warung kopi, dari diskusi kecil itu jatuhlah pada sosok Bustami," kata Bahtiar, Senin, 12 Agustus 2024.

Deklarasi tersebut, sambung Bahtiar murni inisiatif masyarakat Kabupaten Pidie di Kecamatan Mutiara dan kini menamakan diri sebagai relawan Bustami tanyoe.

Bahtiar menambahkan, sebagai daerah dengan pemilih terbanyak dan bahkan penentu kemenangan, tidak salah jika ada sosok kompeten dari Kabupaten Pidie yang diutus untuk mengisi pimpinan Aceh.

"Kabupaten Pidie selama ini selalu menjadi lumbung suara, penentu kemenangan bagi kandidat manapun yang ingin maju Pilkada Aceh, dan sekarang ada orang asli Pidie (Bustami Hamzah) yang digadang-gadangkan maju Pilkada Aceh, jadi kita tidak segan-segan memberikan dukungan penuh," ujar Bahtiar.

Hadir dalam deklarasi tersebut, Bahtiar Yusuf Adan, dokter Abdul Hamid, M.T Kurnia, Tgk Zahlul,  Tgk Mulyadi Harun, Abdul Karim, Lilis Suriani, Faridah, Ruhamah dan sejumlah tokoh lain di Mutiara.[]