Ezaki Zerya Wakili Pidie Dalam Lomba Bertutur Se-Aceh

Kepala Dispersip Kabupaten Pidie, Turno Junaidi mendampingi Ezaki Zerya mengikuti loba bertutur tingkin SD/MI se-Aceh di Banda Aceh, Sabtu (3/8/2024).
Banda Aceh, nalurinews.com – Kabupaten Pidie ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba bertutur yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Aceh dan bersaing dengan perwakilan kabupaten/ kota lain se-Aceh.

Ezaki Zerya siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Padang Tiji tampil mewakili Kabupaten Pidie dalam lomba bergengsi ditingkat provinsi di Gedung Perpustakaan Aceh, Banda Aceh.

“Ezaki Zerya satu satunya wakil Kabupaten Pidie dalam lomba bertutur yang diselenggarakan provinsi,” kata Kepala Dispersip Kabupaten Pidie, Turno Junaidi, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Sebelumnya, Ezaki Zerya menjadi salah satu peserta yang lulus seleksi yang dilaksakankan Dispersip Pidie, sehingga Ezaki berkesempatan mengikuti lomba di tingkat provinsi untuk memperebutkan yang terbaik.

Dalam lomba bertutur tersebut, para peserta dituntut mampu mencerikan dan memaparkan kondisi kekinian di Aceh dengan kaca mata peserta didik sekolah dasar dan madrasah ibditaiyah sederajat.

“Tujuannya, untuk meningkatkan budaya baca anak dan mempu tampil menceritakan mengenai yang dibacakan,” ujar Turno.[]