Fokusmata Bentang Merah Putih Raksasa di Atas Bukit Singgah Mata

Sigli, nalurinews.com – Banyak cara dilakukan masyarakat di Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan setelah terlepas dari penjajahan, termasuk mahasiswa asal Tangse, Kabupaten Pidie.

Mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Tangse (Fokusmata) ikut bergembira saat sampainya hari puncak perayaan kemerdekaan 17 Agustus 2024 ini.

Bersama sejumlah anggota Fokusmata, para masiswa membentang bendera merah putih raksasa, Tujuannya puncak gunung singgah mata yang berada di Gampong Keudee Tangse dengan melewati rimba raya dan empat jam pendakian.

Ketua Umum Fokusmata, Rahul Azmi, Sabtu, 17 Agustus 2024 mengatakan, bendera merah  putih raksasa dikibarkan di atas gunung Singgah Mata, Kecamatan Tangse atau pada ketinggian 790 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Ikut dalam kegiatan tersebut, Nyak Adam Alfarizi,Teuku Fatwa, Rahmi, Lisa Alia Putri, Suci Ramadhani, Houla Faranisa yang merupakan anggota Fokusmata, kemudian pihak Muspika Tangse dan sejumlah masyarakat setempat ikut ambil bagian.

“Merah putih harus terus berkibar di atas puncak-puncak tertinggi diseluruh penjuru di Indonesia, untuk menumbuhkan sikap cinta tanah air,” ujar Rahul Azmi.

Bendera merah putih raksasa yang diboyong rombongan Fokusmata tersebut berukuran 15x4 meter persegi, ikut dalam rombongan itu Danramil 16/Tangse yang diwakili oleh Bati Komsos Peltu Teuku Hasanuddin.

Muspika Tangse ikut mengapresiasi kerja keras para gernerasi muda dalam merawat kemerdekaan dengan hal-hal positif seperti konsep tersebut, sehingga kecintaan masyarakat terhadap negara tersus tumbuh.

“Tentunya semangat kaum muda menjadi motivasi kita dalam mengisi kemerdekaan, memupuk semangat dengan jiwa dan raga kita, menuju Indonesia maju,” Peltu Teuku Hasanuddin.[]