Kian Gemuk, Sarjani - Al Zaizi Dapat Dukungan Golkar

Sigli, nalurinews.com -- Sejumlah partai politik di Kabupaten Pidie mulai mengarahkan dukungannya kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Pidie, Sarjani Abdullah-Al Zaizi.

Setelah Gerindra ikut mengusung mantan panglima GAM (Sarjani), baru-baru ini Partai Golkar juga merapat dalam barisan 'SAJA' (Sarjani-Alzaizi) yang diusung Partai Aceh (PA).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai  Golkar mengeluarkan dukungan kepada Sarjani Abdullah dan Alzaizi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie  di Pilkada 2024 melalui Surat Keputusan (SK) dan Form B Persetujuan Parpol KWK kepada pasangan tersebut.

SK dukungan serta form B1 KWK itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, Bahlil Lahadalia dan Sekjend M Sarmuji Nomor : Skep-635/DPP/GOLKAR/VIII/2024 tantang tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Provinsi Aceh.

"SK dukungan Golkar untuk pasangan Sarjani-Alzaizi diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Aceh TM. Nurlif di Banda Aceh beberapa hari lalu," Wakil Ketua DPD 1 Golkar Aceh, Khalid, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Terpisah, Ketua Umum Tim Pemenangan
Sarjani- Al Zaizi, Mahfuddin Ismail menyambut baik dan mengapresiasi dukungan Partai Golkar kepada bacalon yang diusung Partai Aceh (PA) tersebut.

Mahfuddin meyakini, dukungan dari Golkar akan menambah semangat dari tim untuk dapat memenangkan padangan Abu Sarjani - Abang Alzaizi.

"Alhamdulillah, partai-partai besar seperti Gerindra dan Golkar berlayar dengan bersama PA, kita semakin takin memenangkan Pilkada Pidie," terang Mahfuddin.

Selaim Gerindra dan Golkar, sejumlah partai lain juga ikut mendukung Sarjani-Al Zaizi, mereka antara lain PPP, PNA, PDI-P, Partai Ummat, Partai Buruh dan Partai PSI.[]