Nyambut Pilkada, Warga Kambang Tanjong Pasang Tawaran Kepada Calon Kepala Daerah

Sigli, nalurinews.com -- Sudah beberapa kali pergantian pucuk pimpinan daerah, akses jalan rusak dari kawasan Pasar Kembang Kambang Tanjong hingga Gampong Jeumeurang, Kabupaten Pidie tidak kunjung diperbaiki.

Kerusakan akses jalan dikawasan tersebut sebelumnya juga diperparah oleh aktifitas pengangkutan material proyek pada jembatan Jeumeurang - Pusong, kecamatan setempat.

Jelang pemilihan kepala daerah, masyarkat di kawasan tersebut memberikan tawaran kepada bakal calon pimpinan daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2024.

Tawaran itu yakni komitmen memperbaiki akses jalan jika terpilih dan masyarakat akan memberikan suara kepada calon pemimpin yang bisa menunaikan kewajibannya dan janji tersebut dicatat dan dilegistrasi secara hukum.

Tawaran itu ditulis warga Kambang Tanjong pada akun media sosial facebook @Taufikhidayat beberapa hari lalu, Taufik juga memposting beberapa foto yang menunjukkan kerusakan parah akses jalan diwilayah tersebut dan kerap dikeluahkan warga.

"Nyee na bacalon yang tem ikat kontrak perjanjian kerja perbaikan jalan Kembang Tanjong-Pasi Lhoek, baroe dibi suara insyaallah, tapi teken item diatauh puteh bek jak siliek manisan bak rhueng kamoe, ata awai manteng glue (jika ada calon yang mau buat perjanjian kerja perbaikan jalan Kembang Tanjong-Pasi Lhoek, insyaallah akan diberikan suara, tapi buat surat perjanjian, jangan kasih janji manis, manisan yang dulu saja belum hilang," tulis Taufik Hidayat.

Seperti diketahui, ruas jalan tersebut menghubungkan sejumlah banyak di desa di Kecamatan Kembang Tanjong dan menjadi aksis sakral untuk masyarakat nelayan yang bermukim di kawasan pesisir.[]