Pasangan Muda Bulutangkis Aceh Tumbangkan Tuan Rumah Kalsel

Banjarmasin, nalurinews.com -- Pasangan muda ganda putra dari kontingen Porwanas Aceh, Munzir dan Firman, berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Kalimantan Selatan pada babak penyisihan nomor perorangan cabang olahraga Bulutangkis Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-14 di yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (23/8/2024). 

Berlaga di GOR Hippindo, Jalan A. S. Nasution, Banjarmasin duet Munzir/Firman menumbangkan pasangan tuan rumah Sugianoor dan Tahmidillah yang merupakan pasangan unggulan keempat dalam turnamen ini. Laga dramatis itu berlangsung tiga set 21-15, 16-21, dan 21-19. 

Jalannya Pertandingan 

Pada set pertama, pasangan Munzir/Firman langsung tancap gas dengan menerapkan pola serangan. Sempat tertinggal di awal, namun akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan akhirnya dimenangkan dengan skor 21-15. 

Set kedua, tuan rumah Kalsel mampu membalikan keadaan. Pasangan Sugianoor dan Tahmidillah langsung mengambil inisiatif serangan sehingga mereka mampu merebut kemenangan 16-21. Sementara set penentuan berjalan dramatis. Tuan rumah sempat tertinggal 18-11 namun berhasil mengejar. Pada poin-poin akhir, wakil Aceh meningkatkan fokus dan berhasil merebut kemenangan 21-19. 

Ketua Official Badminton Porwanas PWI Aceh, Safriadi, menyatakan partai penyisihan ini sangat emosional. Pasalnya wakil Aceh langsung bertemu dengan unggulan ke empat sekaligus tuan rumah. 

"Meskipun menghadapi lawan yang unggul dalam peringkat, kita mampu meraih kemenangan. Kami sudah menyiapkan strategi dan teknik yang matang," kata Safriadi. 

Pada laga selanjutnya, Aceh masih menuggu antara Riau dan Kaltara di babak quarterfinals yang akan berlangsung pada Jumat (23/8/2024) sore. "Partai ini juga sangat penting, semoga wakil kita mampu menjaga fokus dan fisik dengan target kembali merebut kemenangan," ujarnya. Pada partai penyisihan, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin dan sejumlah pejabat dan tim kontingen Aceh tampak memberikan dukungan penuh kepada wakil Aceh. 

Sementara di nomor perorangan usia 40+, wakil Aceh Safiadi dan Herizal akan berhadapan dengan wakil Sulawesi Utara Frenky/Suratman di babak penyisihan. Di kategori ini, Safriadi dan Herizal siap tempur untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara di nomor beregu, kontingen Aceh pada cabor Badminton harus angkat koper lebih awal setelah dikalahkan oleh Jatim dengan skor 2-1.[]