Pemkab Pidie Serahkan 45 PCX Kepada Penyuluh KB dan 10 Ambulace ke Puskesmas

Sigli, nelurinews.com -- Pemerintah Kabupaten Pidie mendistribusikan puluhan sepeda motor dan sepuluh ambulance untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat desa.

Kendaran yang diserahkan meliputi 45 sepeda motor kepada penyuluh KB pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pidie.

Selain itu, pemda juga mendistribusikan 10 mobil ambulance yang dibantu dana alokasi khusus (DAK) tahun 2024 kepada pusat pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas) di kabupaten setempat.

Disela-sela penyerahan kendaraan operasional tersebut, Kamis, 29 Agustus 2024, Pj Bupati Pidie, Samsul Azhar berharap kendaran tersebut dirawat dengan baik, layaknya kendaraan sendiri supaya bisa terus menunjang kinerja pekayanaan masyarakat.

"Mohon dirawat, supaya kendaran "berumur" panjang dan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutur Samsul.

Selain itu, Samsul juga mewanti-wanti pusat-pusat pelayanan di Kabupaten Pidie untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, agar terus berinovasi dan menciptakan suasana indah serta nyaman.

Ke depan, dia bahkan akan rutin mengunjungi puskesmas, kantor satuan kerja pemerintah daerah, rumah sakit dan hingga sekolah-sekolah, untuk memastikan intruksi tersebut dijalankan perangkat daerah.

"Saya akan ngecek nanti, bagi yang tidak menjalankan akan kita berikan sanksi tegas, tidak berlaku orang dekat dan tidak dekat," tegas Samsul.[]