Bawaslu Pidie Terima Penghargaan dari Bawaslu RI, Ini Prestasinya

Sigli, nalurinews.com -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pidie menerima penghargaan dari Bawaslu RI atas prestasi yang ditoreh dalam menjalankan pengawasan dan keterbukaan informasi publik.

Bawaslu menilai, Bawaslu Pidie telah melakukan banyak transformasi dan terobosan dalam menyajikan informasi kepada publik, termasuk membagun kerjasama dengan banyak instansi lain.

"Alhamdulillah Bawaslu Pidie memperoleh penghargaan ditingkat nasional untuk pengelolaan keterbukaan informasi publik (PPID) dengan predikat Informatif dari Bawaslu RI," kata Koordinator Divisi Data dan Informasi, Muhammad Khairullah, Jumat, 7 September 2024.

Turut hadir dalam rangkaian penganugerahan tersebut Ketua Bawaslu RI, Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Kapustadin dan Staf Ahli Bawaslu RI. 

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh jajaran Bawaslu RI, pada Kamis, 5 September 2024 di Hotel Novotel, Tangerang, Provinsi Banten.

Harapan Khairullah, penghargaan tersebut menjadi sumber motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, terutama keterbukaan informasi publik di Bawaslu Pidie pada masa yang akan datang.

Pihaknya juga akan terus berupaya membangun kerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi lain di Kabupaten Pidie.

"Penghargaan Ini diberikan pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Data dan Informasi "penguatan keamanan siber dan keterbukaan informasi Bawaslu Tahun 2024," sambung Khairullah.[]