Ini Program Unggulan Amiruddin-Anwar Husen Jika Terpilih pada Pilkada Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Pasangan bupati dan wakil bupati Pidie, Amiruddin-Anwar Husen merancang visi-misi dan program kerja dengan detail dengan merunut pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) tahun 2025-2045.

Visi yang dibawa pasangan yang diusung Partai NasDem, PAN dan Partai Gelora tersebut adalah "Mewujudkan Pidie yang Maju, masyarakat sejahtera berlandaskan Syariat Islam".

Dari visi tersebut, Amiruddin-Anwar merancang sejumlah misi yang bakal dilakukan jika terpilih memimpin Kabupaten Pidie periode 2025-2029 mendatang.

Misi itu antara lain penguatan birokrasi yang melayani, pengembangan sumber daya manusia yang berkarakter dan islami, pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berbasis sumberdaya lokal.

Selain itu, bakal meningkatkan kualitas lingkungan hidup, infrastruktur dan pengurangan resiko bencana, meninkatkan kesejahteraan sosial secara terpadu dan bakal menguatkan penerapan syariat islam.

Sebagai mantan pungawa birokrat dan anggota DPR Aceh, pasangan tersebut juga merancang beberapa program unggulan yang bakal dikerjakan saat menjabat bupati dan wakil bupati Pidie.

Program-program itu antara lain :

1. Program Peningkatan Pengamalan Syariat Islam;
2. Program PeningkatanPertumbuhan Ekonomi;
3. Program Peningkatan Pelayanan Publikdan Perlindungan Sosial;
4. Program Percepatan Pembangunan Perdesaan;
5. Program Percepatan PembangunanInfrastruktur;
6. Program Peningkatan Mutu Pendidikandan Kebudayaan;
7. Program Peningkatan Pelayanan Kesehatan;
8. Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak;
9. Program Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pelestarian Lingkungan, dan ;
10. Program Pemberdayaan Kepemudaan dan Olahraga.

Dokumen visi, misi dan program kerja calon bupati dan wakil bupati Pidie sudah diserahkan kepada DPR Kabupaten Pidie usai dipaparkan dalam rapat paripurna penyampaian visi dan misi ruang Paripurna DPRK Pidie, Rabu, 25 September 2024.[]