Pj Bupati Pidie Terima Gelar Bangsawan dari Keraton Solo, Ini Jasanya !

Sigli, nalurinews.com -- Pj Bupati Pidie, Samsul Azhar menerima penganugerahan gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta.

Selain Samsul, istrinya selaku Ketua Tim Pemggerah PKK Kabupaten Pidie, Saptati Rengganis juga menerima anugerah gelar kehormatan Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) dari keraton berpengaruh se-antero Jawa itu.

Gelar bangsawan itu diserahkan langsung Pakoe Boewono XIII Keraton Surakarta Hadiningrat, di Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Menurut Keraton Surakarta, Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Pidie termasuk sosok yang mampu melestarikan budaya dan menjaga keberagaman dalam NKRI.

Usai menerima gelar kehormatan, Keraton Solo melakapkan sebutan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) di awal namanya, menjadi Kanjeng Raden Tumenggung Samsul Azhar, Pj TP-PKK disebut Kanjeng Mas Tumenggung Saptati Rengganis.

Pj. Bupati Pidie, Samsul Azhar mengucapkan terima kasih atas gelar kehormatan yang disandingkan diantara namanya dan Pj TP-PKK Kabupaten Pidie dan merupakan satu kehormatan bagi Kabupaten Pidie.

Pj Bupati berharap pemberian gelar tersebut mampu menjadi motivasi bagi dirinya serta istri dalam mengemban amanah dan tanggungjawab sebagai pemimpin daerah dalam membangun serta mengningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pidie.

"Kami merasa terhormat menerima gelar bangsawan ini dan kami menjaganya dengan baik mengimplementasikan dalam setiap kebijakan di daerah," ujar Samsul.

Turut mendampingi Pj Bupati dalam penerimaan gelar kehormatan ini, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, serta Kepala Kejaksaan Negeri Pidie, Suhendra.[]