Tatap Pesta Demokrasi di Pidie, Anwar Husen Ajak Jaga Pilkada Damai

Sigli, nalurinews.com -- Calon wakil bupati Pidie, Anwar Husen berharap pesta demokrasi pemilihan kepada daerah (Pilakda) di Kabupaten Pidie berjalan lancar dan damai.

Harapan itu disampaikan Anwar Husen dalam sambutannya usai penarikan nomor dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pidie di Oprom Setdakap Pidie, Senin 23 Sepetember 2024.

"Menjadi tugas kita bersama Pilkada di Pidie berjalan damai, sehingga melahirkan pemimpin akan membawa masyakat Pidie lebih sejahtera," kata Anwar Husen.

Hasil penarikan nomor urut yang diselanggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, pasangan Amiruddin-Anwar Husen memperoleh nomor urut 1.

Anwar meyakini, perolehan urutan pertama sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati merupakan satu keistimewaan bagi pasangan tersebut. Terlebih jika mempu meraup suara terbanyak pada pemilihakan November 2024 mendatang.

"Dengan mendapatkan nomor urut 1, semoga dalam perolehan suara nantinya juga mendapat suara terbanyak satu," sambung anggota DPR Aceh tersebut.

Ada sejumlah program yang sudah dirancang dan akan dikerjakan jika pasangan tersebut terpilih memimpin Kabupaten Pidie, pemerataan pembangunan, peningkatan mutu dan kesejahteraan tenaga pendidik, serta penguatan syariat islam.

"Ada tiga sektor yang menjadi prioritas kita, yakni prkebunan, pertanian dan kalautan, itu akan kita kelola dengan baik," ujar Anwar.

Selain paslin Amiruddin-Anwar Husen, tiga pasangan lain ikut konstestasi politik di Pidie antara lain Sarjani Abdullah-Alzaizi urut 2, Jamaluddin-Sayuti urut 3 dan paslon Zakaria-Imran urut 4.[]