Mobil Baru Untuk Pimpinan DPRK Pidie


Sigli, nalurinews.com
– Pemerintah Kabupaten Pidie telah menyiapkan kendaraan baru untuk tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie sebagai kendaraan dinas untuk masa jabatan 2024-2029.

Sekretaris DPRK Pidie, Miswar dikonfirmasi wartawan, Selasa, 15 Oktober 2024 mengatakan, belanja tiga kendaraan baru untuk tiga pimpinan DPRK Pidie akan direalisasi pada tahun 2024 ini.

Sejauh ini, Miswar mengaku sudah mendapatkan masukan dari para pimpinan DPR mengenai jenis kendaraan yang diinginkan dan nyaman ditunggangi saat menjalankan tugas pimpinan.

“Kita beli Toyota Fortuner terbaru, itu sesuai permintaan mereka (pimpinan) dan sedang dalam proses pemesanan melalui e-catalog,” terang Miswar.

Ia tidak mengingat pasti jumlah anggaran yang ditempatkan untuk belanja kendaraan dinas para pimpinan DPRK Pidie tersebut, namun kisaran kendaraan yang akan dibeli tersebut Rp 600 juta hingga Rp 700 juta perunit.

“Anggarannya lupa berapa, tapi mobil itu sekitar Rp 600 juta hingga Rp 700 juta harganya dan jikapun lebih jadi SiLPA,” terang Miswar.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPRK Pidie telah menetapkan tiga calon pimpinan DPRK Pidie. Mereka yakni Anwar Sastra Putra (Partai Aceh) sebagai ketua, T Zulkarnaini (Gerindra) dan T Saifullah (Golkar) masing-masing sebagai wakil ketua.[]