Selidiki Kelangkaan LPG 3 Kg di Pidie, Polisi Ungkap Ini

Sigli, nalurinews.com – Reserse Kriminal Polres Pidie ambil bagian menyelidiki permasalahan kelangkaan gas subsidi LPG 3 kg di pasaran dalam beberapa bulan terakhir.

Kapolres Pidie melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Miswar, Selasa, 22 Oktober 2024 mengaku, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah agen dan pangkalan gas di Kabupaten Pidie.

Diketahui, untulk pemasokan LPG subsidi tersebut dilakukan oleh beberapa para agen resmi di Pidie, sebelum didistribusikan kepada pangkalan-pangkalan berizin di sejumlah daerah didaerah itu.

"Kita sudah melakukan pengecekan ditiga pangkalan dan satu agen di Pidie,
turut didampingi oleh Dinas Disperindangkop setempat juga," kata Dedi.

Hasil pemeriksaan pihaknya terungkap, bahwa terjadi lonjakan pemakaian elpiji yang sangat besar dalam sebulan terakhir, sementara dari pertamina diketahui tidak ada penambahan kouta.

Meski begitu, Dedi mengingatkan para agen dan pangkalan gas di Pidir agar tidak melakukan tindakan culas untuk mendapatkan keuntungan besar di tengah peningakat permintaan elpiji.

"Terjadi peningkatan permintaan elpiji selama bulan maulid, tapi kami menghimbau jangan ada penimbunan dan segara distribusi hingga kemasyarakat penerimaan manfaat," tegas Dedi.[]