Temui Eks Kombatan GAM di Pidie, Bustami Janjikan Kesejahteraan

Sigli, nalurinews.com – Calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah atau akrap dengan sapaan Om Bus terus merajud dukungan dari masyarakat seantoro Aceh jelang pemilihan kepala daerah.

Pada Minggu, 20 Oktober 2024, Bustami bersama rombongan menyempatkan bertemu simpatisan pendukung Bustami-Syeh Fadil di Kabupaten Pidie yang didominasi mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Di hadapan ratusan masyarakat dan simpatisan yang hadir, Bustami menegaskan akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan merupakan program prioritas yang bakal dikerjakan sejak dilantik jadi Gubernur Aceh.

Menurut Bustami, kesejahteraan ekonomi masyarakat dikatakan dicapai, ketika kebutuhan dasar keluarga di Aceh telah terpenuhi. Termasuk bakal memperjuangkan perpanjangan Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) yang akan berakhir 2027 mendatang.

"Kami akan prioritaskan kebutuhan dasar masyarakat dan kesejahteraan," ujar Bustami.

Peningkatan kualitas pendidikan, pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, serta penciptaan lapangan kerja bagi generasi muda Aceh juga bagian dari program prioritas yang menjadi fokus pihaknya.

Bustami juga berharap agar semua elemen masyarakat bersatu untuk menciptakan perubahan di Aceh. Ia juga bakal berusaha selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam setiap momen dan problem yang dihadapi.

"Saya yakin, kebersamaan akan membawa kesuksesan. Pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani, tanpa paksaan," sambung Bustami.[]